Jumat, 21 Maret 2014

Gunung Prau, Camping Ceria

setelah turun dari merapi, langsung istirahat total mengingat besok ada perjalanan ke gunung prau (Dieng). sebenarnya ini adalah rencana yang mendadak, karena komandan pasky yang lagi ngebet ke gunung prau. penculikan berencana, kita pun mengangkut farid dan bagus. tanggal 13 oktober 2014 kami pun berangkat menggunakan sepeda motor. perjalanan membutuhkan waktu 3 jam dari semarang.
(kiri-kanan) bagus, farid, pasky, saya (dyas)

setelah sampai di basecamp, tidak lupa untuk registrasi. setelah semuanya beres, sore itu kami mulai trekking. perjalanan awal yaitu melewati pemukiman warga dan ladang. sebaiknya sering-seringlah bertanya agar tidak kesasar karena banyak jalan bercabang menuju ladang warga. gunung prau memiliki 2 jalur, dan jalur yang kami lewati adalah via patak banteng. rupanya kami datang di waktu yang tepat, karena hari sebelumnya ada pendakian masal 500 orang. jujur saja, saya kurang suka jika mendaki saat ada event, karena yang sepi lebih syahduu.


sindoro-sumbing, gambar legendaris


farid

pasky

dyas


bagus

sunrise





telaga warna




basecamp prau via patak banteng


singkat cerita, puncaknya sangat luas. lumayan dingin, mengingat letak topografi dataran tinggi dieng yang diapit beberapa gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar